Madu Clover Honey untuk Masker Wajah


By: Merlin Oei

-- Manfaat Masker Madu Clover Honey -- 
Masker madu ini bisa bermanfaat bagi kulit kering, kusam, berminyak, dan kulit normal, manfaat yang bisa didapatkan dari masker madu yaitu:
1. Pembersih wajah
Anda bisa membuat kotoran di dalam pori-pori wajah terangkat dan detoks racun yang tertimbun dalam kulit wajah. Caranya dengan mengoleskan madu ke wajah yang basah, yang sudah bersih. Lalu gosok-gosok secara lembut. Lanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan air bersih.
2. Mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan menghaluskan kulit
Manfaat ini bisa didapatkan melalui metode scrubbing. Caranya dengan mengambil 3sdm madu, lalu campurkan dengan 1 sdm oatmeal, kemudian campur rata. Lalu, oleskan ke wajah sambil dipijat lembut. Bilas menggunakan air bersih.
Oatmeal bisa digantikan dengan gula.
3. Mencerahkan dan Menyegarkan wajah
Masker yang terbuat dari perpaduan lemon dan madu dapat memberikan manfaat yaitu: menyamarkan noda hitam, membuat wajah terlihat lebih glowing, menghilangkan bekas jerawat di wajah, menyegarkan wajah, serta menghilangkan minyak berlebih. Caranya dengan mengambil 2 sdm madu, lalu campurkan dengan 1/2 buah perasan air lemon. Aduk rata, lalu oleskan di wajah. Diamkan hingga 15 menit, dan bilas dengan air bersih.
4. Mengatasi jerawat
Madu memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang membantu mengatasi jerawat, mencegah jerawat datang kembali, mengurangi kemungkinan infeksi kulit. Caranya dengan mengoleskan madu secukupnya pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih. 
5. Pelembab kulit
Untuk melembabkan dan menutrisi kulit wajah, campurkan 2 sdm madu dengan 2sdm susu, lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mengatasi kulit kering.

-- Saran Masker -- 

. Masker disarankan jangan lebih dari 15 menit karena madu memiliki sifat menyerap air
. Sendok yang telah dipakai, jangan dimasukan lagi ke clover honey untuk mengambil madu, karena dapat merusak madu
. Untuk sensasi wajah seperti ditarik, aplikasikan madu tanpa menggunakan air mineral
. Untuk sensasi wajah dingin, campur madu dengan air mineral

Comments